profil Ahmad Ishomuddin

Profil Ahmad Ishomuddin : Saksi Ahli Ahok Yang Dipecat Dari MUI

 

KumpulanProfil.com – Ahmad Ishomuddin seketika namanya banyak diperbincangkan oleh masyarakat muslim di Indonesia. Pasalnya ia memberikan pernyataan yang cukup kontroversial saat menjadi saksi ahli Ahok. Seperti apakah beritanya? Dan bagaimanakah pemecatan bisa terjadi? Berikut ini adalah berita, biodata, dan Profil Ahmad Ishomuddin.

Pada hari Selasa 21 Maret 2017 kemarin, KH. Ahmad Ishomuddin atau yang lebih dikenal Gus Ishom menjadi saksi di persidangan Ahok yang ke – 15 di Auditorium Kementrian Pertanian, Jakarta Selatan.

Ia pun mengungkapkan beberapa point sebagai alasannya menjadi saksi. Diantaranya adalah persoalan niat. Niat hanyalah diketahui orang yang mengucapkan. Hal tersebutlah yang diungkapkan oleh Dosen Fakultas Syariah ini.

Selain itu adalah mengenai momen kampanye Ahok. Rais Syuriyah PBNU ini mengungkapkan bahwa tidak masuk akal bila seseorang yang sedang berkampanye merendahkan apa yang dianggap suci oleh calon pemilihnya.

Dan alasan terakhir adalah kebiasaan Ahok sehari-hari. Ishomuddin mengaku bahwa kebiasaan pribadi Ahok tidak merendahkan seseorang. Ia pun menyatakan bahwa Ahok tidak berniat untuk menistakan Islam.

Pada hari Selasa itu jugalah ia dipecat dari posisinya sebagai Wakil Ketua Komisi Fatwa MUI. Setelah persidangan tersebut berakhir, Anton Digdoto sebagai Komisi Hukum MUI menghubungi Ketua sekaligus Wakil Ketua Umum MUI mengenai pemecatan Ishomuddin.

Sebelum membahas mengenai pemecatan terhadap Ishomuddin mari kita bahas mengenai biodata dan juga profil Ahmad Ishomuddin.

profil Ahmad Ishomuddin
(Gambar : detik.com)
Nama Ahmad Ishomuddin
TTL Lampung, 11 Juni
Keluarga Shally Widyasavitri Ishomuddin (Istri)

Ahmad Royyan Ishomuddin (Anak)

Pekerjaan Dosen Fakultas Syari’ah IAIN Raden intan Lampung

Wakil Ketua Komisi Fatwa MUI (Pecat)

Rais Syuriyah PBNU

Anton mengaku bahwa pernyataan dari Ishomuddin bernada membela Ahok dan juga membuat umat islam resah. Dan keputusan rapat MUI pun menghasilkan dari pemecatan Ahmad Ishomuddin dari kepengurusan MUI.

Sedangkan Wakil Ketua MUI, Zainut Tauhid Saadi, mengungkapkan bahwa pemecatan dari Ishomuddin bukan hanya berdasarkan kesaksiannya di persidangan tersebut.

Zainut mengungkapkan bahwa pemecatan Ishomuddin berdasarkan ketidak aktifan dirinya dalam posisinya. Dan juga ia dianggap melanggal disiplin organisasi. Namun, Zainut tidak memperjelas bentuk ketidakdisplinan yang dimaksud tersebut.

Dan akhir akhir ini pua tersebar berita bahwa Ahmad Ishomuddin syiah. Namun masih belum ditemukan bukti kuat bahwa pemahamannya sudah menjurus pemahaman syiah. Jangan sampai kita merugi ketika di akhirat karena tuduhan yang tak berdasar yang kita layangkan pada seseorang.

Kita, umat muslim, takut dengan dosa yang paling ringan dari riba yakni berzina dengan ibu sendiri. Tapi apakah kita tahu dosa yang paling berat dari riba? Yaitu menjatuhkan kehormatan orang lain. Masalah kehormatan orang itu tidak main main disisi Allah.

Berakhirlah sudah informasi mengenai berita terbaru, dan juga biodata profil Ahmad Ishomuddin. Ingat pesan tadi, kita sebagai muslim seharusnya lebih berhati-hati ketika melayangkan sesuatu kepada seseorang. Karena pertanggungjawaban di akhirat akan sangat pedih. Wallahua’lam bisshowab.

2 thoughts on “Profil Ahmad Ishomuddin : Saksi Ahli Ahok Yang Dipecat Dari MUI

  1. Ass….. Bpk Ishom sekeluarga, mungkin sekarang lagi ketar-ketir ya…..? mustinya anda jangan mau dipecat, dan mengeluarkan fatwa lagi tentang “Halalnya Hamr” seperti kebiasaan AHOK di kelurganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *