profil dadan wiradana

Profil Dadan Wiradana : Petugas Yang Menyelam Ke Got Hitam Jakarta

KumpulanProfil.com – Akhir akhir ini beredar sebuah video dimana seorang petugas nyemplung ke sebuah got yang berwarna hitam pekat di salah satu daerah di Jakarta. Sontak video yang menunjukkan aksinya tersebut viral dan menuai banyak pujian. Baru-baru ini diketahui sosok tersebut adalah Dadan Wiradana. Siapakah Dadan Wiradana? Dan kenapa dia berani menyelam ke got tanpa peralatan? Berikut ini adalah profil Dadan Wiradana, petugas yang nyemplung ke got jakarta.

Hujan yang mengguyur ibukota beberapa hari lalu membuat beberapa sungai di ibukota Jakarta meluap dan menyebabkan banjir. Maka dari itu dibutuhkan tindakan khusu untuk menangani banjir yang terjadi. Salah satunya adalah melancarkan saluran got atau gorong gorong.

Itulah yang dilakukan oleh petugas Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PSSU). Dimana mereka mencoba membersihkan sampah yang menyumbat got dan menghalangi jalannya air.

Dilansir dari detik.com, diketahui pria yang menyelam ke got yang berwarna hitam pekat tersebut bernama Dadan Wiradana. Ketika ditanya mengapa ia melakukan hal tersebut, Dadan hanya menjawab “Karena gotnya tersumbat,” jawabannya begitu simple dan tidak bertele-tele.

Dadan mengaku melakukan hal ekstem tersebut karena keadaan yang darurat. Dimana dibutuhkan penanganan cepat. Sebenarnya alat keselamatan ada, namun alat tersebut berada dikantornya dimana kantornya cukup jauh, dan butuh waktu cukup lam untuk mengambilnya. Jadi dia pun memutuskan untuk menyelam langsung. Itulah yang dikatakan Dadan.

Saat Dadan menyelam untuk mengambil sampah yang menyumbat, komandannya lah yang merekamnya dalam sebuah video. Hal tersebut lumrah dilakukan sebagai dokumentasi kerja pasukan oranye.

Lalu seperti apakah tanggapan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahya Purnama atau yang biasa dikenal sebagai Ahok melihat video tersebut? Sebelum itu mari kita bahas Profil Dadan Wiradana.

 

Nama Dadan Wiradana
Jenis Kelamin Laki-Laki
Umur 27
Domisili Bogor, Jawa Barat
Pekerjaan Petugas Penanganan Prasaran dan Sarana Umum
Ditugaskan di RW V Dondangdia
Waktu Kerja Pukul 07.00 WIB – Pukul 15.00 WIB

Setelah ditanya mengenai pasukan oranye yang menyelam ke got hitam yang hitam, Ahok mengaku sudah melihat video yang tersebar di media sosial tersebut.

“Ya sya sudah tanya, kenapa kok nggak mau pakai kacamata atau alat keselamatan? Mereka bilang malah lebih enak gitu,” ujar Ahok, Rabu 22 Februari 2017.

Hal tersebut sama seperti yang Dadan ungkapkan ketika membersihkan got di Jl Lombok dekat dengan Sekolah Katolik Santo Belarminus.

“Malah nyaman kaya gitu. Kalo pake alat, malah jadi kaya berat gitu, bkin susah aja. Enggak betah saya. Lebih betah begitu (tanpa alat),” kata Dadan.

Ia mengaku sudah bahwa hal tersebut sudah lumrah dilakukan olehnya dan kawan sepekerjaannya. Karena memang keadaan yang darurat dimana hujan masih mengguyur namun got sudah tersumbat. Dan untuk mengambil alat cukup memakan waktu lama.

Setelah mendengar bahwa dirinya viral di medsos, ia mengaku kaget dan juga tidak percaya. Namun ia pun merasa bangga. Dadan juga berpesan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarang, yang akan berakibat tersumbatnya got dengan sampah.

Demikianlah informasi mengenai Profil Dadan Wiradana. Sungguh patut dipuji aksi Dadan tersebut. Walaupun dia juga harus memperhatikan keselamatan dirinya sendiri. Kita hanya bisa berdoa untuk keselamatannya, karena kita masih butuh jasa orang seperti dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *