profil iwan bopeng

Profil Iwan Bopeng : Penghina TNI Yang Kini Sudah Minta Maaf

KumpulanProfil.com – Iwan Bopeng mendadak menjadi terkenal. Namun terkenalnya bukan karena karyanya, tapi justru karena ungkapan marahnya. Sejak video yang menunjukkan kemarahannya tersebut diungah, ia banyak menuai protes maupun hujatan dari netizen. Video seperti apakah yang membuat Iwan Bopeng marah? Berikut ini adalah biografi, fakta, berita, dan Profil Iwan Bopeng.

Iwan Bopeng merupakan pria kelahiran Jakarta. Nama aslinya Fredi Tuhenay. Ia mendadak banyak menuai hujatan karena video yang diunggah salah satu netizen. Didalam video tersebut nampak kemarahan Iwan Bopeng terhadap pihak panitia TPS.

“Itu anak kecil siapa itu. Tentara aja gua potong apalagi elu,” teriak Iwan Bopeng ketika ia sudah tidak dapat mengontrol emosinya. Statement tersebut ia lontarkan pada hari pencoblosan yakni hari Rabu, 15 Februari 2017 lalu.

Sontak kata-kata yang ia keluarkan tersebut menyinggung perasaan TNI. Banyak netizen baik yang dari aparat TNI maupun netizen biasa yang mengunggah video kecaman terhadap Iwan Bopeng.

Ada yang mengancam sambil memotong kayu, ada yang mengancam sambil memotong botol plastik air mineral, maupun ada yang paling ekstrem yakni mengancam dengan melakukan aksi debus yaitu memakan pecahan lampu neon.

Banyaknya video ancaman dengan ‘memotong’ timbullah video parodi tentang video ancaman terhadap Iwan. Video ancaman tersebut menunjukkan seorang pria yang mengancam Iwan dengan memotong Kue Lapis. Mungkin dengan adanya video parodi tersebut dapat meredam kemarahan netizen.

Namun bukan hanya menyinggun perasaan para aparat TNI yang merasa dilecehkan dan di remehkan. Iwan juga mengeluarkan kalimat yang menyinggung umat muslim secara keseluruhan.

“Allah saja fleksible, babi yang haram bisa jadi halal, lha masa panitia pilkada gak bisa fleksible?,” Itulah yang Iwan ungkapkan ketika ia telah dikuasai amarahnya.

Iwan mengaku marah karena pihak TPS 27 di kelurahan palmeriam, Jakarta Timur karena panitia menghalangi rekannya untuk melakukan pencoblosan. Sementara pihak panitia sendiri menyatakan bahwa rekan Iwan tersebut tidak memenuhi syarat administrasi untuk melakukan pencoblosan.

Atas banyaknya komentar yang ia terima, akhirnya ia pun mengunggah video permintaan maafnya secara resmi di akun Facebook maupun Twitter miliknya.

Didalam video tersebut ia mengungkapkan bahwa ia emosi lantaran rekannya dihalangi untu mencoblos. Dan secara spontan ia mengatakan hal yang kurang sopan. Atas kalimat tersebut, ia meminta maaf secara tulus dan meminta untuk tidak memperlebar masalah.

Sosok seperti apakah Iwan Bopeng ini, mari kita bahas Biografi dan Profil Iwan Bopeng.

Nama Fredy Tuhenay a.k.a Iwan bopeng
Status Menikah
Domisili Jakarta
Agama Islam
Pendidikan
  • SMP Negeri 118 Jakarta
  • SMA Negeri 27 Jakarta
Pekerjaan
  • Komedian
  • Pengamat Politik
  • Artis
  • Aktifis
  • Tim Pemenangan Ahok-Djarot PILGUB DKI 2017
Organisasi Persatuan Seniman Komedi Indonesia
Acara TV
  • BELAGU (Berita Ala Gue) Jak TV 2009-2010
  • Dwi (Sinetron) RCTI 2009
Akun Media Sosial

Ternyata Iwan Bopeng sudah sejak lama terjun di dunia entertainment. Terbukti ia sudah membintangi beberapa acara TV seperti BELAGu yang disiarkan oleh JAK TV. Jak TV adalah TV lokal yang hanya menyiarkan acaranya di Jakarta.

Ia juga pernah menjadi pemain pelengkap di sinetron Dwi yang disiarkat oleh RCTI pada April – Agustus 2009. Dimana sinetron Dwi banyak dibintangi artis terkenal seperti Baim Wong hingga Luna Maya.

Ia juga bergabung dalam Persatuan Seniman Komedi Indonesia. Dimana di dalam komunitas tersebut terdapat komedian senior seperti Indro Warkop, Temon, maupun Desta.

Itu tadi adalah bahasan mengenai, fakta, biografi, berita, dan juga Profil Iwan Bopeng. Sekarang ia sudah meminta maaf, seharusnya kita sudah tidak mengeluarkan bully-an terhadapnya. Hujatan yang selama ini ia terima sudahlah cukup untuk membuatnya berfikir 2 kali ketika ia ingin bicara.

 

Kata Kunci Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *